Ajukan Pertanyaan Sebelum Menyewa Teknisi Listrik

Penting untuk mengajukan pertanyaan sebelum menyewa teknisi listrik. Kebanyakan tukang listrik jujur ​​dan mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Tetapi akan ada beberapa yang tidak, jadi ajukan banyak pertanyaan sebelum menyewa tukang listrik. Terkadang tukang listrik tidak menangani semua jenis pekerjaan dan Anda harus mengingatnya. Beberapa hanya terlibat dalam pekerjaan konstruksi dan renovasi. Beberapa tukang listrik hanya melakukan pekerjaan kecil dan perbaikan. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk menjelaskan kepada tukang listrik sebelumnya pekerjaan apa yang perlu Anda lakukan. Dan kemudian lihat apakah mereka mampu melakukan pekerjaan yang Anda butuhkan.

Sangat penting untuk memikirkan hal-hal tertentu sebelum menyewa tukang listrik. Untuk tujuan asuransi dan ketika izin diperlukan, Anda mungkin ingin menyewa ahli listrik berlisensi. Penting untuk diketahui bahwa tukang listrik dapat membayar semua kerusakan yang ditimbulkannya pada rumah Anda misalnnya dapat membayar ketika terjadi kerusakan pada peralatan elektronik dan komponen elektronika. Dan Anda tidak ingin dituntut jika seorang pekerja terluka saat bekerja di rumah Anda. Adalah bijak untuk memikirkan sebelum menyewa kontraktor untuk melakukan pekerjaan besar, untuk meminta dia melihat bukti kompensasi pekerja yang harus dia bawa. Dan juga untuk melihat bukti lisensi mereka saat ini.

Kebanyakan kontraktor listrik tidak keberatan memberi Anda perkiraan di rumah Anda. Tetapi jika itu hanya pekerjaan kecil mereka bisa kehilangan uang hanya dengan mengemudi ke rumah Anda. Jadi tukang listrik dapat memberi Anda harga minimum atau harga tetap untuk pekerjaan yang ingin Anda selesaikan. Pada pekerjaan besar, Anda dapat meminta tarif per jam untuk suatu pekerjaan. Anda harus menelepon dan mendapatkan harga terbaik untuk pekerjaan yang Anda butuhkan. Dan minta lebih dari satu kontraktor datang ke rumah Anda untuk perkiraan. Merupakan hal yang baik untuk mendapatkan harga keseluruhan terbaik untuk pekerjaan itu.

Jangan membeli bahan untuk pekerjaan itu sendiri hanya karena Anda pikir itu akan menghemat uang Anda, Tapi pastikan barang seperti sakelar,kabel, stop kontak, komponen elektronika dengan kualitas dan mutu yang baik. Karena biasanya tidak. Lebih baik jika tukang listrik melakukan pembelian karena dia tahu persis apa yang Anda perlukan dan berapa banyak. Ditambah jika tukang listrik membeli suku cadang maka ia bertanggung jawab untuk mengganti suku cadang tersebut jika ada bagian yang rusak atau hilang.

READ  Resep Kopi Kekinian Nikmat Segar dan Bikin Ketagihan!

Tukang listrik mungkin perlu membuat lubang di dinding Anda untuk pekerjaan yang dia lakukan. Perbaikan apa pun tidak akan dilakukan oleh teknisi listrik. Jadi Anda akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan. Jadi tanyakan sebelum pekerjaan dimulai berapa banyak kerusakan yang disebabkan oleh pekerjaan itu. Pada pekerjaan kecil, seorang tukang listrik mungkin ingin dibayar setelah pekerjaan selesai. Pada pekerjaan besar, tukang listrik mungkin meminta uang muka sebelum memulai pekerjaan. Dan kemudian dia akan menginginkan sisa saldo saat pekerjaan selesai atau menyiapkan pembayaran untuk Anda.

Jika tukang listrik harus membawa pembantu untuk menyelesaikan pekerjaan pada pekerjaan yang lebih besar, dia mungkin harus mengenakan biaya lebih untuk ini. Jadi tanyakan sebelum pekerjaan dimulai. Coba dan pikirkan semua yang Anda bisa yang berkaitan dengan pekerjaan yang telah Anda lakukan. Dan selalu ajukan pertanyaan agar Anda tidak kaget saat pekerjaan selesai.

You May Also Like

About the Author: farishadi