IndoXXI Resmi Ditutup, Mengapa?

Indoxxi Resmi Ditutup

Johnny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) resmi memblokir ribuan situs streaming film illegal salah satunya adalah situs streaming film IndoXXI yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Pihak dari Indo xxi menerima langkah kebijakan dari pemerintah untuk menutup situs streaming film illegal. Indo xxi pun membuat pernyataan meminta maaf kepada masyarakat yang sering mengunjungi situs nya. Indo XXI resmi ditutup pada 1 Januari 2020.

"<yoastmark

Melalui situsnya Indo xxi menuliskan permintaan maaf. Permintaan maaf tersebut diperuntukan kepada masyarakat yang biasanya mengunjungi situs mereka untuk menonton film. situs streaming film ini juga menuliskan bahwa dengan sangat berat hati, pihaknya harus menutup situsnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mendukung kebijakan dari pemerintah. Hingga saat ini situs indo xxi tidak dapat diakses karena sudah adanya pemblokiran dari Kemkominfo.

Pemblokiran situs indoxxi ini bahkan menjadi trending di twitter, pemblokiran ini mendapat banyak sekali reaksi yang berbeda dari warganet. Warganet merasa kecewa, dan turut berterima kasih kepada indoxxi karena selama ini sudah menyajikan berbagai genre film. Seperti tv series, drama korea, dan film lainnya dengan gratis.

Ucapan Terimakasih Warganet kepada IndoXXI

 

Banyak ungkapan dari warganet. Salah satunya seperti ada yang menulis dihalaman sosial media twitternya. Netizen tersebut mengatakan bahwa mereka gusar dengan adanya penutupan indoxxi. Sehingga mereka tidak tau harus menonton di situs streaming lainnya. Kemudian juga ada yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada indoxxi atas jasanya selama ini. Tak lain berterimakasih karena telah menyediakan film berkualitas dengan gratis. Dan ada juga yang berkomentar menghibur diri sendiri sehingga ada yang menyatakan bahwa kabar penutupan ini hanyalan prank atau becandaan.

Bukan hanya kekecewaan yang dibagikan di lama twitter warganet menanggapi penutupan indoxxi ini tetapi ada juga yang merespon atau menanggapi penutupan situs ini dengan humor atau bercandaan dimana juga mengkritik langkah pemerintah. Seperti contohnya ada yang menyampaikan di twitter nya bahwa selama ini ia merasa beruntung berkat adanya indo xxi sehingga ia bisa menabung, karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk menonton film.

READ  Rekomendasi Kafe di Jakarta Yang Nyaman Untuk Quality Time Sendiri

Dan ada juga yang menuliskan kebingungannya karena tidak bisa menonton lagi setiap hari film – film bioskop dengan gratis. Komentar kritikan juga disampaikan, ada yang merasa kecewa dengan langkah pemerintah menutup situs ini. Karena ada yang beranggapan sebagai warga yang tinggal di kampung atau jauh dari kota, memaksa mereka tidak bisa ke bioskop menurut mereka langkah pemerintah ini menyulitkan warganet. Namun masih ada beberapa situs pengganti Indo xxi yang masih bisa digunakan untuk streaming film – film secara gratis yaitu seperti, LayarKaca21, link terbaru dari Ganool Asia, link terbaru Muviku, MovieGan dan masih banyak situs – situs streaming online lainnya.

You May Also Like

About the Author: fasha