Lokasi dan Harga Tiket Goa Kreo Semarang

Lokasi dan Harga Tiket Goa Kreo Semarang

Lokasi dan Harga Tiket Goa Kreo Semarang – Indonesia kaya! Slogan tersebut memang benar adanya. Tidak hanya kaya akan sumber daya alam, Indonesia juga kaya akan tempat wisata alam yang menyebar hampir di setiap daerah. Tidak hanya keindahan saja yang menjadi daya tarik pengunjung ke tempat wisata, namun juga nilai historis dari asal muasal destinasi tersebut.

Salah satunya Goa Kreo yang berlokasi di Kota Semarang, tepatnya di Jatibarang. Lokasi dan harga tiket Goa Kreo Semarang mudah dan terjangkau, sehingga banyak wisatawan yang berminat ke tempat ini. Masyarakat setempat percaya bahwa pada zaman dahulu saat Sunan Kalijaga akan membangun Masjid Agung Demak, beliau mencari kayu sebagai bahan baku utama di daerah ini.

Dalam perjalanannya, Sunan Kalijaga berinteraksi dengan sekawanan kera yang diberi tugas untuk menjaga kayu tersebut. Dar sini lah kata ‘Kreo’ berasal yang memiliki arti ‘jaga’. Hingga saat ini kawanan kera jenis ekor panjang masih ada di lokasi wisata. Kera atau monyet-monyet tersebut sudah biasa berinteraksi dengan manusia sehingga cukup aman jika wisatawan berdekatan, meskipun harus tetap waspada.

Jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke Waduk Jatibarang yang masih berada di sekitar lokasi wisata. Waduk ini diresmikan 2014 lalu dan dimanfaatkan warga Semarang untuk mencegah banjir yang sebelumnya selalu rutin datang di musim penghujan. Gunakan mallardsgroups.com untuk lebih memudahkan wisata keliling Semarang.

Perlu sedikit usaha untuk mencapai Goa Kreo dari pintu masuk wisata, yakni menuruni anak tangga yang cukup banyak. Namun tak perlu risau, selain sebagai sarana olahraga santai sambal menghirup udara segar yang masih asri, ketika mencapai mulut gua Anda akan disuguhi dengan pemandangan sebuah air terjun yang sangat indah dan jernih. Konon air terjun ini tidak pernah kering pada musim kemarau sekalipun karena berasal dari berbagai mata air.

Berkat inisiatif pengelola wisata, kini Goa Kreo menjadi tempat perburuan foto kekinian bagi kalangan anak muda zaman now. Salah satu lokasi favorit yang dikunjungi adalah spot foto di atas awan. Tentu saja spot ini tidak mengharuskan Anda memanjat hingga pemandangan awan berada di bawah Anda, juga tidak menggunakan awan sungguhan, melainkan awan buatan yang terdiri dari gumpalan kapas kemudian disusun sedemikian rupa.

Latar belakang dari lokasi foto ini adalah Waduk Jatibarang, sehingga ketika Anda mengambil foto terlihat seolah sedang melayang di atas sebuah kubangan air raksasa. Ada juga rumah suku eskimo atau Iglo yang dibuat dari gumpalan kapas sehingga akan terasa seperti di negeri dongeng berfoto di tempat tersebut. Pengelola tempat wisata juga menyediakan beberapa ornament untuk mempercantik foto Anda, seperti gitar, topi, bahkan boneka.

Lokasi wisata Goa Kreo tidak begitu jauh dari pusat Kota Semarang, hanya menempuh jarak 13 km untuk sampai ke lokasi. Jika Anda mencari rute menuju Goa Kreo melalui Google Map, maka akan terlihat bahwa tempat wisata ini berada di Jalan Raya Goa Kreo.

Dengan tiket masuk seharga Rp 2.500 untuk satu pengunjung, dipastikan bahwa berkunjung ke tempat wisata ini tidak memerlukan budget yang terlalu banyak. Fasilitas yang terdapat di tempat wisata cukup lengkap meskipun dengan kualitas yang standar. Di luar lokasi wisata sudah banyak penginapan bagi para pengunjung yang ingin singgah beristirahat.

Sangat terjangkau bukan lokasi dan harga tiket Goa Kreo Semarang?! Yuk sempatkan liburan ke Goa Kreo, terutama jika Anda sedang singgah di Kota Semarang.

About the Author: kristiana